"My world"

...welcome to my blog...

Kamis, 23 Juni 2016

CARA MEMBUAT SOP AYAM SEDERHANA



Assalamualikum wr.wb haloooo… semuanya. I’m back Laras mau share cara memasak sop ayam  ala rumahan dan yang pastinya tanpa ada bahan pengawet atau mecin yaa pokoknya aman untuk keluarga tercinta apa lagi buat ibu-ibu yang punya anak kecil wahh.. pokonya aman bangeet deh. Pokoknya resep ini aman dan terkendali ya.. tapi, buat ibu-ibu yang mau sharing bumbu tambahan selain yang laras sebutkan monggo bisa comment di bawah ya. Langsung aja yuk kita liat :
·         Pertama-tama kita siapin dulu bahan-bahannya disini laras punya beberapa sayuran yang akan di campur ke dalam sop yang akan laras buat. Laras kan buatnya Sop ayam, tapi maaaaaafff……  banget laras lupa foto ayamnya.. ehmm selagi nyiapin bahan-bahannya laras merebus ayamnya dulu sampe setengah mateng atau sudah keluar kaldu-kaldu alami dari ayam tersebut (disini laras menggunakan ayam kampung). Berikut gambar beberapa sayuran yang sudah laras siapkan


  1. kentang
  2. wortel
  3. buncis
  4. daun bawang
  5. seledri










·         Nahhh setelah ayamnya setengah matang dan sudah keluar kaldu alami dari ayam tersebut masukan irisan bawang merah dan bawang putih. Disini laras menggunakan 4 siung bawang merah berukuran sedang dan 3 bawang putih berukuran sedang dan jangan lupa masukan garam sesuai selera kl ada yang mau kasih merica atau bumbu penyedap lainnya juga boleh. Naah ada beberapa orang yang terlebih dahulu menumis bumbunya dan ada pula yang tidak. Kl Laras disini you know lah bumbunya tidak laras tumis, aku masukin langsung ke TKP :P . Kl untuk rasa sihh tidak jauh berbeda ya.. laras Cuma meminimalisir penggunakan minyak dikarenakan pas masak ini untuk ayah ku yg lagi sakit (minta doanya yaa biat cepat sembuh).





·         Setelah itu masukan semua bahan sayuran yang telah di siapkan tadi yaa ladies.. taraaa…. Jadinya seperti ini. Simple kan… masak-masakan alaa Laras, hasilnya alhamdulilah si papa yang sakit dan susah makan lahab makan sop buatan aku.






Setelah itu tinggal nunggu mateng deh.. mohon maaf bila ada salah-salah kata, atau kebanyakan curhat hehehe.. See you guys… SELAMAT MENCOBA J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar