"My world"

...welcome to my blog...

Rabu, 12 November 2014

Multipath routing




Multipath routing adalah routing yang teknik menggunakan beberapa jalur alternatif melalui jaringan, yang dapat menghasilkan berbagai manfaat seperti toleransi kesalahan , meningkatkan bandwith , atau meningkatkan keamanan . Beberapa jalur dihitung mungkin tumpang tindih, ujung-terputus-putus atau node-dipisah dengan satu sama lain.Penelitian yang ekstensif telah dilakukan pada teknik multipath routing, tapi multipath routing belum banyak digunakan dalam praktek.

Routing Multipath dalam jaringan nirkabel

Untuk meningkatkan kinerja atau toleransi kesalahan :
CMR (Concurrent Multipath Routing) sering diartikan manajemen simultan dan pemanfaatan beberapa jalur yang tersedia untuk transmisi aliran data yang berasal dari aplikasi atau beberapa aplikasi. Dalam bentuk ini, setiap aliran diberikan jalur yang terpisah, unik sejauh didukung oleh jumlah jalur yang tersedia. Jika ada lebih stream dari jalur yang tersedia, beberapa aliran sungai akan berbagi jalan. Hal ini memberikan pemanfaatan yang lebih baik dari bandwidth yang tersedia dengan menciptakan beberapa antrian transmisi aktif. Hal ini juga memberikan ukuran toleransi kesalahan dalam hal itu, harus jalan gagal, hanya lalu lintas yang ditetapkan ke jalan yang dipengaruhi, jalan lain terus melayani aliran mereka mengalir; ada juga, idealnya, jalur alternatif segera tersedia di mana untuk melanjutkan atau restart aliran terganggu.
Metode ini memberikan kinerja transmisi yang lebih baik dan toleransi kesalahan dengan menyediakan:
·         Simultan, transportasi paralel selama beberapa operator.
·         Load balancing lebih dari aset yang tersedia.
·         Menghindari jalan penemuan saat pemindahan aliran terganggu.
Kekurangan dari metode ini adalah:
·         Beberapa aplikasi mungkin lebih lambat dalam menawarkan lalu lintas ke lapisan transport, sehingga kelaparan jalan yang ditugaskan kepada mereka, menyebabkan under-utilisasi.
·         Pindah ke jalur alternatif akan dikenakan periode berpotensi mengganggu selama sambungan didirikan kembali.
Bentuk yang lebih kuat dari CMR (CMR benar) melampaui hanya menyajikan jalan untuk aplikasi yang mereka dapat mengikat. Benar CMR mengumpulkan semua jalur yang tersedia menjadi satu, jalur virtual. Semua aplikasi menawarkan paket untuk jalur virtual ini, yang de-muxed di Network Layer, paket kemudian didistribusikan ke jalur yang sebenarnya melalui beberapa metode seperti round-robin atau antrian wajar tertimbang. Jika link atau simpul estafet gagal, sehingga membatalkan satu atau lebih jalur, berhasil paket tidak ditujukan pada itu (mereka) jalan. Arus terus terganggu, transparan untuk aplikasi. Metode ini memberikan manfaat kinerja yang signifikan selama mantan:
·         Dengan terus menawarkan paket ke semua jalur, jalur lebih dimanfaatkan sepenuhnya.
·         Tidak peduli berapa banyak node (dan dengan demikian jalan) gagal, asalkan setidaknya satu jalur yang merupakan jalur virtual masih tersedia, semua sesi tetap terhubung.Ini berarti bahwa tidak ada aliran perlu diulang dari awal dan tidak ada hukuman re-koneksi terjadi.
Perlu dicatat bahwa CMR benar dapat, berdasarkan sifatnya, menyebabkan out-of-order pengiriman (OOOD) paket, yang sangat melemahkan untuk standar TCP. Standard TCP, bagaimanapun, telah terbukti secara mendalam tidak sesuai untuk digunakan dalam lingkungan nirkabel menantang dan harus, dalam hal apapun, akan ditambah dengan fasilitas, seperti gateway TCP, yang dirancang untuk memenuhi tantangan. Salah satu alat tersebut adalah gerbang SCPS-TP , yang, melalui Negatif Acknowledgement (SNACK) kemampuan Selektif nya, penawaran berhasil dengan masalah OOOD.
Manfaat lain yang penting dari CMR benar, sangat dibutuhkan dalam jaringan nirkabel komunikasi, dukungan untuk meningkatkan keamanan. Sederhananya, untuk pertukaran dikompromikan, beberapa dari melintasi rute harus dikompromikan. Pembaca disebut referensi dalam "Untuk meningkatkan keamanan jaringan" untuk diskusi tentang topik ini.

Routing kapiler 

Dalam jaringan dan teori grafik , routing yang kapiler, untuk jaringan tertentu, merupakan solusi multi-path antara sepasang sumber dan tujuan node. Tidak seperti routing yang terpendek-jalan atau routing yang max-flow untuk setiap topologi jaringan hanya satu kapiler solusi routing ada.
Kapiler routing dapat dibangun oleh berulang pemrograman linear (LP) proses transformasi aliran single-jalan ke rute kapiler. Pertama meminimalkan nilai maksimal beban dari semua tautan oleh meminimalkan suatu batas atas nilai diterapkan pada semua link. Massa penuh aliran akan dibagi sama di seluruh rute paralel mungkin. Cari bottleneck link dari lapisan pertama (lihat di bawah) dan memperbaiki beban mereka minimal ditemukan. Minimalkan sama beban maksimal dari semua tautan tersisa tanpa link bottleneck dari lapisan pertama. Iterasi kedua ini semakin memurnikan keragaman jalan. Cari link bottleneck dari lapisan kedua. Meminimalkan beban maksimal semua link yang tersisa, tapi sekarang tanpa hambatan dari lapisan kedua juga. Ulangi iterasi ini sampai seluruh jejak komunikasi tertutup dalam kemacetan lapisan dibangun.
Pada setiap lapisan, setelah meminimalkan beban maksimal link, hambatan lapisan ditemukan dalam sebuah loop bottleneck berburu. Pada setiap iterasi dari loop berburu, kami meminimalkan beban lalu lintas selama semua link yang memiliki beban maksimal dan dituduh sebagai kemacetan. Link tidak mempertahankan beban mereka maksimum dikeluarkan dari daftar tersangka. Hambatan berburu lingkaran berhenti jika ada link lainnya untuk menghapus.
Gambar animasi menunjukkan kapiler routing yang jejak antara sepasang node dalam sebuah jaringan ad-hoc mobile.

multipath Routing

Setiap node dapat dikonfigurasi secara individual untuk menggunakan beberapa jalur terpisah untuk tujuan tertentu. Contoh variabel multiPath_ menentukan apakah atau tidak node yang akan menggunakan beberapa jalur untuk tujuan apapun. Setiap node Menginisialisasi variabel instance dari sebuah variabel kelas dengan nama yang sama. Jika beberapa rute kandidat ke tujuan yang tersedia, yang semuanya dipelajari melalui protokol yang sama, maka node yang dapat menggunakan semua rute yang berbeda ke tujuan secara bersamaan. Sebuah konfigurasi yang khas adalah seperti berikut:
         Node set multiPath_ 1 # Semua node baru dalam penggunaan multiPaths simulasi mana yang berlaku;
 {\ Rm atau bergantian}
         mengatur n1 [$ ns Node] # hanya memungkinkan $ n1 menggunakan multiPaths mana yang berlaku;
         $ N1 set multiPath_ 1

Saat ini, hanya DV routing dapat menghasilkan multipath rute.




Tipe-of-Service

Jenis Layanan (TOS)

Tipe-of-Service byte dalam header IP dibagi menjadi tiga bagian: bidang Precedence (high-order bit 3), bidang yang lazim disebut Jenis Layanan atau "TOS (selanjutnya 4 bit), dan sedikit pendiam (low order bit). Aturan yang mengatur bit milik digambarkan dalam Bagian [4.2.2.3]. Bidang Precedence akan dibahas dalam Bagian [5.3.3]. Sebuah diskusi yang lebih luas dari bidang TOS dan penggunaannya dapat ditemukan di [RUTE: 11].
Router A HARUS mempertimbangkan bidang TOS dalam header IP paket ketika memutuskan bagaimana meneruskannya. Sisa dari bagian ini menjelaskan aturan-aturan yang berlaku untuk router yang sesuai dengan persyaratan ini.
Router A HARUS mempertahankan nilai KL untuk setiap rute dalam tabel routing. Rute yang dipelajari melalui protokol routing yang tidak mendukung TOS HARUS diberi TOS dari nol (default TOS).
Untuk memilih rute ke tujuan, router harus menggunakan algoritma yang sama dengan kode berikut:
  1. Router menempatkan dalam tabel routing semua rute yang tersedia untuk tujuan (lihat Bagian [5.2.4]).
  2. Jika tidak ada, router tetes paket karena tujuan tidak bisa dicapai. Lihat bagian [5.2.4].
  3. Jika satu atau lebih dari mereka memiliki rute TOS yang sama persis dengan TOS ditetapkan di dalam paket, router memilih rute dengan metrik terbaik.
  4. Jika tidak, router mengulangi langkah di atas, kecuali melihat rute yang TOS adalah nol.
  5. Jika tidak ada rute yang dipilih di atas, router tetes paket karena tujuan tidak bisa dicapai. Router mengembalikan sebuah ICMP Destination Unreachable kesalahan menentukan kode yang sesuai: baik Jaringan Unreachable dengan Jenis Layanan (kode 11) atau Host Unreachable dengan Jenis Layanan (kode 12).
PEMBAHASAN

Meskipun TOS telah sedikit digunakan di masa lalu, penggunaannya oleh host sekarang diamanatkan oleh Persyaratan untuk Internet Host RFC ([INTRO: 2] dan [INTRO: 3]). Dukungan untuk TOS di router dapat menjadi suatu KEHARUSAN di masa depan, tetapi harus untuk saat ini sampai kita mendapatkan lebih banyak pengalaman dengan itu dan lebih baik dapat menilai baik manfaat dan biaya.
Berbagai orang telah mengusulkan bahwa TOS harus mempengaruhi aspek-aspek lain dari fungsi forwarding. Sebagai contoh:
1.    Sebuah router dapat menempatkan paket yang telah Delay Low bit set depan paket di antrian output.
2.    router dipaksa untuk membuang paket, bisa mencoba untuk menghindari membuang orang-orang yang memiliki tinggi Keandalan bit set.


http://www.isi.edu/nsnam/ns/doc/node315.html
http://www.howtogeek.com/75660/the-beginners-guide-to-qos-on-your-router/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar