"My world"

...welcome to my blog...

Senin, 27 Oktober 2014

(contoh) Ringkasan Eksekutif PT. Digital Techno Solution

·         Deskripsi Perusahaan

Digital Techno Solution adalah perusahaan yang bekerja di bidang teknologi dan bertujuan untuk memberikan modul rangkaian yang tersusun dari transistor yang digunakan untuk menggerakkan motor DC. Dalam bisnis ini kami akan membuat modul motor dc yang di gunakan sebagai alat bantu penggerak motor dc dalam rangkaian. Misi dari perusahaan kami adalah untuk menjadi landasan yang  membantu dalam menggerakkan motor dc dalam sebuah rangkaian elektronika, yang berupa sebuah modul motor dc.

·         Organisasi dan Tata Kelola

Dalam pengelolaan bisnis ini kami bekerja sama selaku pendiri PT.Digital Techno Solution yang beranggotakan 5orang. Dalam bisnis ini kami membagi tugas dalam pekerjaan ada yang menjadi creator ada pula di bagian pemasaran dan sebagainya. Dalam hal pembagian hasil atau keuntungan kami membaginya secara adil dan merata.

·         Segmen Pelanggan

Di harapkan produk kami dapat membantu pelanggan dalam menggerakkan motor dc. target pemasaran produk kami terutama adalah untuk kalangan mahasiswa dan sederajat ataupun yang sedang dalam masa pembelajaraan atau percobaan pembuatan suatu rangkaian elektronika. Yang membutuhkan modul dc dalam rangkaiannya.

·         Modal Bisnis

Perusahaan kami ini memulai bisnis ini dengan modal kerja sebesar Rp 40.000,- @produk atau setiap satu modul motor dc. Kemungkinan untuk awal kami akan membuat 5buah modul motor dc dengan total dana Rp200.000,-. Dana tersebut akan di gunakan untuk perangkaian modul motor dc secara elekronika.

·         Deskripsi Produk

Motor DC tidak dapat dikendalikan secara langsung oleh mikrokontroler, karena kebutuhan arus  listrik yang besar pada motor DC sedangkan arus keluaran pada mikro sangat kecil. Module motor dc merupakan pilihan alternatif yang bisa digunakan untuk mengendalikan motor DC pada rangkaian elektronika yang sedang di buat.

·         Deskripsi Operational

Modul motor dc adalah rangkaian yang tersusun dari transistor yang di gunakan untuk menggerakan motor dc.  Komponen utamanya dalah transistor yang di pasang sesuai karakteristiknya. Pada saat inputan pertama berlogika 1, maka akan ada arus yang mengalir pada rangkaian yang mengakibatkan transistor 1 dan 3 on karena berbasis terbias. Sehingga motor berputar dengan arah yang berlawanan, Pada saat membuat rangkaian tersebut, jika inputan pertama berlogika 1 maka inputan ke dua harus berlogika 0 dan sebagaimana sebaliknya. Hal ini di karenakan agar rangkaian tersebut dapat bekerja dengan baik dan juga agar transistor tidak mudah rusak. Jadi hanya ada input yang berlogika 1 dan sedangkan lainnya berlogika 0.


·         Pemasaran dan strategi penjualan

Cara pemasaran produk kami adalah melalu internet atau bisa juga disebut online shop, kami akan mempromosikan produk ini di berbagai aplikasi jejaring social atau dengan cara memasang iklan produk ini di website pemasaran yang telah tersedia secara umum dan terbuka. Dalam produk yang kami pasarkan tidak hanya semata mencari keuntungan akan tetapi tetap menjaga kualitas. Keuntungan yang kami peroleh tersebut cukup digunakan untuk menjadi modal selanjutnya, di karenanya agar perusahaan kami semakin besar dan tidak menampik kemungkinan akan ada produk baru yang akan kami hasilkan.

·         Analisis Resiko

Dalam produk yang kami pasarkan memiliki resiko yang memungkingkan terjadi kerusakan pada sebagian elemen-elemen yang terdapat pada module motor dc. Jika terjadi kerusakan atau kecacatan dalam produk kami di karenakan kesalahan dalam perusahaan atau pembuatan akan di ganti dengan module yang baru dengan jangka waktu yang telah di tentukan, bisa disebut juga dengan garansi. Jika produk kami rusak dikarenakan kesalahan pada pelanggan, pihak perusahaan tidak akan memberikan keringanan dan dalam arti tidak di memberikan  garansi.

·         Informasi Keuangan / Anggaran

Dalam produk yang kami pasarkan berupa modul motor dc di rakit dengan modal @Rp 40.000,- . Kami akan menjual produk tersebut dengan harga @Rp 50.000,-. Jadi, kami memiliki keuntungan pada setiap modul berkisar Rp. 10.000,-

·         Kebutuhan Dana dan Infestor

Dalam bisnis yang kami kelola sekarang ini sumber utama dari dana yang kami peroleh tersebut adalah dari investor yang tergabung dalam perusahaan ini. Tidak menampik kemungkinan di kemudian hari, kami akan mencoba untuk mencari investor lain contohnya kepada Bank atau sebagainya. Untuk memperbesar perusahaan yang kami kelola.



1 komentar: