"My world"

...welcome to my blog...

Selasa, 13 Maret 2012

CARA UNTUK MENJAGA BERAT BADAN

hal lain yang harus dilakukan adalah menjaga berat badan anda supaya stabil dalam keadaan tetap  langsing.
Cara – cara yang akan saya paparkan di bawah ini sangatlah mudah sehingga tidak mungkin anda tidak bisa melakukannya.

·        RENTANG WAKTU 
 Usahakan rentang waktu makan seperti yang saya sebutkan di atas, minimal 2 ½ jam, dan jangan             lupa makan dengan pelan, makanlah seperti orang makan dan berhenti sebelum kenyang, itulah      kunci jika anda ingin menjaga berat badan anda

·         MINUM AIR PUTIH
Usahakan dalam sehari minimal meminum 8 gelas air, selain menyehatkan, hal ini juga dapat membantu metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak akan berlangsung secara optimal.

·         BERJALAN KAKI
Di zaman yang serba instan ini, kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan daripada berjalan kaki.
Usahakan ketika anda ingin bepergian ke suatu tempat yang jaraknya bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki, kenapa tidak? Selain sehat, juga dapat membakar lemak (dan usahakan jangan berjalan cepat, santai saja).

·         MAKAN DI LUAR
Ketika makan di luar, di restoran atau makan – makanan di tempat yang sejenis, usahakan jangan memakai pasta, saus, sambal dan krim, karena dapat menyebabkan penimbunan lemak yang sangat cepat.

·         MAKAN DI RESTORAN CEPAT SAJI
Ketika makan di restoran cepat saji, kita harus sedikit waspada karena makanan semacam ini mengandung banyak hal yang tidak bagus untuk tubuh kita.
Usahakan ketika minum, pilihlah soda diet, jangan soda biasa (jika ada) jika tidak ada, minumlah minuman yang biasa saja seperti air putih misalnya.
Dan jika anda makan disini, jangan mencampur makanan, misalnya jika anda makan ayam, makanlah ayam saja jangan dicampur dengan nasi, jika makan hamburger, makan hamburger saja, jangan dengan kentang (contoh), dan juga ingat jangan terlalu kenyang.

·         BELANJA
Sebenarnya jika anda mengikut kaidah – kaidah di atas, hal di sini sudah mencakup apa yang saya sebutkan di atas, yaitu belilah daging yang segar, dan juga hindari membeli makanan yang manis – manis, hindari juga jus buah kemasan karena mengandung gula, dan juga jangan membeli kentang karena dapat menyebabkan berat badan naik cepat.

·         MAKAN MALAM
Jikalau anda ingin tetap mempertahankan berat badan anda yang sudah ideal, dan anda mendapati diri anda lapar pada waktu malam hari, maka sedapat mungkin anda hanya makan buah – buahan saja.
Buah – buahan mengandung karbohidrat, yang akan menahan lapar anda sampai pagi hari

·         HINDARI MAKANAN YANG BERIKUT INI
Pizza, makanan yang manis, soda biasa, kentang goreng, cemilan (potato chips), sereal sarapan manis, coklat, terlalu banyak makan roti.
Untuk menjaga berat badan, memang idealnya harus seperti ini 

·         SELALU DI UKUR
Darimana anda mendapati diri anda naik badan? Kebanyakan orang hanya mengira ngira saja, oleh karena itu saya sangat menganjurkan kepada anda untuk membeli timbangan, agara anda tahu kapan ? berat badan anda naik, dan ketika berat badan anda naik, anda lakukan diet ini lagi, mudah kan 


Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat ya guys :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar